Follow Us

Cara Dapatkan Tambahan Modal Usaha dari Gadai STNK Mobil

Cara Dapatkan Tambahan Modal Usaha dari Gadai STNK Mobil

Harus diakui jika tempat gadai STNK mobil Jakarta ini bisa menjadi angin segar bagi para pelaku bisnis. Mulai dari para pelaku bisnis UKM maupun UMKM. Utamanya untuk pebisnis yang kesulitan mengembangkan bisnisnya lantaran keterbatasan modal.

Modal usaha memang memiliki pengaruh yang sangat besar dalam sebuah bisnis. Modal usaha tidak hanya dibutuhkan pada saat ingin memulai bisnis saja. Namun juga sangat dibutuhkan pada saat ingin mengembangkan bisnis.

Untungnya ada tempat gadai mobil dengan jaminan STNK seperti ini. Sudah pasti layanan seperti ini akan sangat membantu para pebisnis dalam mendapatkan dana segar. Apalagi untuk pebisnis yang kredit mobilnya belum lunas.

Keamanan Gadai STNK Mobil  

Pada dasarnya baik itu gadai BPKB mobil maupun STNK dari segi keamanannya tidak ada bedanya. Artinya sangat tergantung dari kredibilitas lembaga keuangan yang dipilih. Jadi semakin kredibel lembaga keuangan maka semakin aman pula layanan yang diberikan.

Meskipun demikian, ada hal yang cukup menarik dari gadai STNK mobil ini. Pasalnya mobil yang digadaikan STNK-nya tidak harus menunggu lunas terlebih dahulu. Artinya STNK mobil kredit pun bisa dijadikan sebagai jaminan pengajuan pinjaman.

Dengan demikian, sudah pasti ini akan semakin memudahkan para pelaku usaha. Artinya mereka akan lebih dimudahkan lagi ketika ingin mencari dana segar sebagai tambahan modal usahanya. Lalu bagaimana dengan limit pinjaman gadai STNK mobil?

Nah, untuk besaran limit pinjamannya pun terbilang cukup besar. Bahkan bisa dikatakan tidak ada bedanya dengan ketika menjadikan BPKB mobil sebagai jaminannya. Sebab yang dijadikan sebagai dasar penilaian adalah mobil yang STNK atau BPKB-nya dijaminkan.

Cara Mengajukan Pinjaman Dana Tunai Jaminan STNK Mobil

gadai mobil

Untuk Anda yang tertarik ingin gadai STNK mobil untuk tambahan modal usaha, terkait dengan prosedur pengajuannya dipastikan sangat mudah. Selain mudah juga tidak berbelit-belit. Dan yang jelas dari segi prosesnya pun dijamin cepat.

Secara umum ada beberapa prosedur yang nantinya harus Anda lewati. Prosedur tersebut umumnya meliputi:

  • Syarat Pengajuan Pinjaman

Memenuhi semua syarat dan ketentuan dari lembaga pembiayaan adalah poin paling penting yang harus Anda penuhi. Hal ini bisa menjadi penentu apakah permohonan Anda akan disetujui ataukah tidak.

Untuk persyaratannya sendiri umumnya berkaitan dengan identitas diri pemohon. Dalam hal ini biasanya meliputi KTP, KK, NPWP jika ada. Tetapi jika tujuan utamanya adalah untuk pengajuan kredit usaha, biasanya Anda diharuskan untuk menyertakan SIU juga.

Setelah Anda melengkapi semua berkas tersebut, tempat gadai biasanya akan langsung melakukan validasi berkas atau dokumen. Nah, berkas lain yang tidak kalah pentingnya adalah STNK mobil.

  • Cairkan Dana Pinjaman

Setelah semua dokumen Anda lengkapi, termasuk dalam hal ini Anda sudah mengisi formulir pengajuan pinjaman, kini saatnya mencairkan dana pinjaman. Tetapi proses pencairan dana ini baru bisa Anda lakukan jika pengajuan pinjaman sudah disetujui. Artinya sebelum mencairkan dana pinjaman, Anda harus sedikit sabar.

Sebab biasanya proses validasi dan verifikasi data membutuhkan waktu. Namun umumnya waktu yang dibutuhkan oleh pihak gadai lebih pendek ketimbang Bank. Yang jelas dari proses pengajuan pinjaman sampai pencairan dana pinjaman hanya butuh waktu paling lama 2 hari jam kerja.

Ternyata sesimpel itulah prosedur pengajuan pinjaman dengan STNK mobil sebagai jaminannya. Namun tetap harus diingat untuk memilih tempat gadai STNK mobil terpercaya. Contohnya seperti tempat gadai STNK mobil Jakarta ini.